Aku dan pelangi


Kusimpan cerita ini sampai alam mengulang kembali, aku dan pelangi benar-benar pelangi .. pelangi yang berjalan mendekatiku .. seperti apa rasanya berada di dalam pelangi .. kau tau ? hanya seperti gerimis .. tapi saat kau mengalaminya maka kau merasa dekat dengan keajaiban dan legenda-legenda dunia benar-benar menyentuhmu..

18 tahun yang lalu....

Saat itu aku dan sahabat terbaikku (almarhum) berdiri di lereng bukit di dekat sekolahan tempatku bersekolah , kita melihat pelangi yang utuh , besar dan indah ..sayangnya kala itu belum ada foto.. kita bercerita seputar pelangi ..dongeng2 yang menyertainya,bidadari,malaikat samil menonton pelangi.. kau tau ...saat itu kami tidak menyangka , heran dan takjub saat melihat pelangi itu berjalan mendekati kami .. entah bagaimana fenomena alam menjelaskan , mungkin karena pelangi terbentuk dari butiran gerimis yang terkena sinar matahari dan tertiup angin ke arah kita , namun lepas dari itu .. di dalam kenyataan pelangi itu datang ke arah kami sampai kami benar-benar hampir meraihnya , kami berteriak-teriak kegirangan seolah-olah kami sebentar lagi akan melihat para bidadari-bidadari terbang dengan selendangnya atau bisa saja prajurit-prajurit dengan kereta emas yang menghampiri kami atau bisa saja pelangi itu menghisap kami dan kami bisa terbang .. pokoknya imajinasi kami seolah bisa berkomunikasi satu sama lain ... semua itu sudah berlalu lama sekali , itu terjadi sudah sekitar 18 tahun yang lalu , .. sampai kita terlarut dalam kehidupan .. cerita-cerita seperti itu kadang-kadang terlupakan .. namun selama itu juga aku masih termasuk orang yang sadar pelangi .. dar-pel hehe .. setiap ada hujan dan gerimis aku selalu menunggu pemandangan itu ,menanti pelangi... untuk diriku sendiri untuk sahabatku yang akhirnya telah berpulang dulu ..dan... selalu di dalam perasaan yang "berhikmah" karena kehidupan telah mengubah banyak ekspresi wajahku.. akupun pernah menceritakan kisah "pelangi berjalan" itu pada beberapa teman terdekatku tak terkecuali istriku , tapi dalam aku bercerita , aku bahkan merasa tidak yakin .. apa dulu itu benar-benar terjadi .. karena aneh..


Selama 18 tahun itu aku melihat pelangi rata-rata setahun-dua tahun sekali .. hanya akhir-akhir ini memang aku sering aktif mencarinya .. dan lebih sering juga menemukan dia ... dan pagi ini, semua menjadi terang benderang , peristiwa masa kecilku tentang pelangi berjalan ini benar-benar ada .. karena apa? Tebak... yeaahhh ..aku melihat pelangi berjalan pagi ini dan hebatnya lagi pagi ini aku melihat banyak pelangi meski dalam menit berbeda ...satu pagi aku melihat sekitar 5 pelangi .. 3 pelangi jenis pelangi biasa , 1 pelangi jenis pelangi rangkap/ dobel dan jenis yang ke tiga adalah pelangi favoritku yaitu : pelangi berjalan..
Dari kelima pelangi ini dapat ku ambil beberapa foto terutama detik-detik pelangi berjalan ...
gambar ini adalah pertam kali munculnya pelangi ,yaitu di lerang nggunung gilingan pAtihombo(dan itu dekat rumahku heeheh) ..lalu
pelangi bergerak mendekatku ,posisiku adalah di atas gereja santa maria pelem dukuh,pelangi seperti berhenti di tengah dusun .. lalu
pelangi semakin mendekat sampai di sekitar ndukuh , di selatan lawangsih ..dan
dan terus berjalan mendekati arahku arah timur , kaena saya ingin benar2 merasakan pelangi itu menghampiriku maka saya sudah tidak fokus memfoto tapi berusaha melihat langsung takut kehilangan momen itu .. dan saat pelangi semakin dekat dan memudar .. wajahku merasakan terpaan gerimis yang sangat lembut .. dan itulah rasanya .. sensasi yang pernah ku rasakan 18( delapan belas) tahun yang lalu .. hanya saja jaman sudah berbeda dan aku tetap aku yang dulu ..hanya lebih tua .. dan mungkin sudah menjadi dewasa .. i miss u again my nature friend , seolah kamu selalu memberkan cerita dengan versi-versi berbeda untuk selalu mengingatkanmu .. dan di bawah ini pelangi rangkap yang kuceritakan , ada dua pelangi satu di bawah dan satu di atasnya , sayang kameranya tidak maksimal
lalu menit berikutnya di arah utara


Dan perlahan-lahan sang pelangi undur diri .. hari ini .. tidak ada lagi

Apa harus 18 tahun lagi ? Atau sebenarnya selalu ada .. yang jelas pelangi berjalan ternyata dulu memang ku alami , karena konfirmasi hari ini sudah cukup untuk diriku sendiri

Comments

Arjuna Rafi said…
Gue suka tulisan mu . Btw , guee juga suka kalo abis hujan , kadang muncul pelangi yang menjulang tinggi di langit.

Popular posts from this blog

Play Guitar ...memahami kunci gitar untuk menaikkan atau menurunkan nada dasar

LUkisan pensil faber castel dan stedler